You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sukamaju
Desa Sukamaju

Kec. Way Sulan, Kab. Lampung Selatan, Provinsi Lampung

Alamat : Jalan Diponegoro No.76 Desa Sukamaju Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung

BIMBINGAN TEKNIS PENIGKATAN KAPASITAS APARATUR DALAM IMPLEMENTASI PROGRAM SMART VILLAGE

YUSUF MAULANA 24 Februari 2024 Dibaca 12 Kali
BIMBINGAN TEKNIS PENIGKATAN KAPASITAS APARATUR DALAM IMPLEMENTASI PROGRAM SMART VILLAGE

Pada tanggal 22 s/d 25 Februari 2024, di Hotel SpartLite Antasari Provinsi Lampung, telah diselenggarakan acara Bimbingan Teknis Aplikasi Smart Village dengan tema “Integrasi Sistem Informasi Layanan Administrasi Pemerintahan Desa.” Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan memberikan pelatihan mengenai aplikasi Smart Village Provinsi Lampung kepada 3 fasilitator kabupaten dan 21 operator desa dan Kasi Pelayanan yang terlibat dalam Pilot Project Program Smart Village di provinsi tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Kabupaten lampung Selatan Bapak ERDIANSYAH, SH., M.M. membuka acara ini dengan semangat. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya konsep Smart Village sebagai upaya untuk mendorong desa-desa agar memahami potensi mereka secara cerdas. Desa-desa perlu memetakan nilai-nilai positif, baik yang bersifat material maupun imaterial. Selain itu, sumber daya yang ada di desa, termasuk Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM), harus dimanfaatkan secara maksimal. Program ini juga bertujuan untuk memajukan desa dan memberikan layanan administrasi pemerintahan yang prima kepada warganya.

Salah satu aspek penting dari Smart Village adalah Integrasi Sistem Informasi Layanan Administrasi Pemerintahan Desa. Melalui program ini, diharapkan warga desa dapat menikmati layanan yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Dengan sistem informasi yang baik, kendala teknis dapat diminimalisir, dan desa dapat bergerak menuju kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik.

Program Smart Village di Provinsi Lampung merupakan langkah maju dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa. Semoga program ini dapat memberikan dampak positif dan membawa perubahan yang signifikan bagi desa-desa di Lampung.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image